Terkini

Tangerang Custombike Contest


Terdiri dari beberapa kelas yang telah ditentukan :
1.Kelas  Japs Style & Brat Style
   Kriteria : Kelas ini berupa modifikasi sepeda motor dengan mengacu
                   Gaya Japs Style & Brat Style dengan tetap mempertahankan chassis utama. 
                   Penggantian yang lain diperbolehkan 

           
2. Kelas Choppy Cub
    Kriteria :  Kelas ini khusus untuk bebek modifikasi choppy cub/street cub dengan tetap
                     mempertahankan chassis utama.Penggantian yang lain diperbolehkan 


3.  Kelas FFA
     Kriteria :  Terbuka untuk semua jenis aliran modifikasi


PENJURIAN

1. Juri terdiri dari 3 orang yang ditunjuk berdasarkan keputusan panitia
2. Penilaian sepenuhnya mutlak di tangan dewan juri,


  FORMAT KOMPETISI
Kompetisi ini merupakan kontes modifikasi berbagai merek dengan berpedoman pada format utama kontes ini, mengapresiasi setiap karya modifikator Indonesia supaya lebih inovatif dan kreatif, dengan mengutamakan faktor Safety Riding yaitu dapat dikendarai secara baik di jalan raya , dan tidak mengabaikan unsur kelayakan sebuah sepeda motor secara umum, teknis dan estetika modifikasi.
Karya modifikasi harus mencerminkan konsep, detail, teknik dan finishing yang kuat. Sepeda motor modifikasi beroda dua memiiliki fungsi yang baik dan benar. Sebaiknya sepeda motor modifikasi didukung dengan kelengkapan yang utuh (spion, sein, lampu dsb) aman dan nyaman dikendarai.



II.      DEWAN JURI
Kompetisi ini ,erupakan kompetisi independen,  dirancang sebagai sebuah kontes kreatif pembelajaran modifikasi yang mengedepankan estetika dan teknikal sepeda motor yang baik dan benar. dewan juri terdiri dari profesional dan pakar desain otomotif nasional dan media kredibel :
 Aditiya Tisdam 
Builder SixVolt Custom
 Ahmad Yani
Tokoh Otomotif Tangerang
 Isfandiari
Wartawan Motorplus
KETENTUAN UMUM
Kompetisi ini terbuka untuk seluruh merek
BIAYA PENDAFTARAN
Biaya pendaftaran ditetapkan Rp.50.000 / kategori
    HADIAH   :
  • Pemenang masing masing kategori akan mendapatkan Hadiah berupa uang Tunai Rp.1.250.000, + Trophy (juara 1) Rp 1.000.000,- + Trophy (juara II) dan Rp 750.000,- (juara III)  
  
JADWAL ACARA
Sabtu , 28 Februari 2015
  • Daftar Ulang (23.00-03.00) – Panitia akan mendiskualifikasi peserta yang terlambat dengan alasan apapun.
  • Scrutineering (23.00 - 03.00)
  • Waktu Setting Display Peserta (22.00 - 03.00)
  •   
Minggu, 1 Maret 2015  
  • Technical Meeting (10.00 – 11.00)
  • Pameran dan Penjurian (10.00 - selesai)
 PERSYARATAN KOMPETISI
1. Pada saat daftar ulang, peserta wajib membawa:
  • Formulir bukti pendaftaran
  • Fotocopy STNK
  • Fotocopy SIM/KTP/Kartu Pelajar  
  • Bagi Peserta yang tidak membawa Fotocopy STNK diwajibkan membuat Surat Pernyataan Kepemilikan Kendaraan yang ditandatangani di atas materai Rp.6.000
  • Semua data diserahkan kepada petugas pendaftaran & scrutineering dilapangan.
2. Satu motor bisa bisa mengikuti lebih dari 1 (satu) kelas dan harus sesuai dengan ketentuan regulasi pembagian kelas dan kategori.
3. Motor yang ikut kontes diwajibkan layak jalan, memiliki fungsi sepeda motor secara lengkap dan memenuhi estetika & teknik modifikasi.
4. Peserta harus melengkapi lampiran data dan persyaratan daftar ulang.
5. Panitia tidak menyediakan peralatan bengkel. Begitu juga fasilitas pengantar motor masuk atau keluar area kontes.
6. Kerusakan atau kehilangan komponen, variasi, atau bagian motor selama di area kontes bukan menjadi tanggungan panitia. Begitu juga saat dibawa keluar area kontes.
7. Motor yang sudah berada di area display kontes tidak dibenarkan diutak-atik atau dibawa keluar area penjurian atau dibawa pulang.
8. Selama di area kontes tidak diperkenankan menghidupkan atau memanaskan mesin motor, terkecuali atas permintaan panitia/juri
9. Ijin motor keluar selama kontes berlangsung akan diberikan panitia bila ada kepentingan yang berkaitan dengan program seperti : liputan media atau bagian dari kepentingan penjurian.
10. Motor boleh dibawa keluar area penjurian selama pelaksanaan kontes karena force majeur, dengan diketahui panitia untuk ditentukan masih sah atau tidaknya sebagai peserta kontes.
11. Motor yang keluar tanpa ijin panitia saat penjurian berlangsung akan didiskualifikasi dan tidak akan dinilai.
12. Dilarang keras membawa senjata tajam, senjata api, minuman keras, senjata api, dan barang-barang psikotropika serta menjaga ketertiban dan kebersihan arena lomba.
13. Peserta wajib mengikuti technical meeting, peserta yang tidak mengikuti technical meeting dianggap menyetujui hasil pertemuan pada saat technical meeting dilaksanakan dan tidak mempunyai hak untuk memprotes hasil kesepakatan tersebut.

HAK DAN KEWAJIBAN PESERTA
 1.    HAK PESERTA :
a. Berhak mendapatkan fasilitas kompetisi
b. Boleh membersihkan dengan mengelap motor sebelum waktu penilaian (tanda khusus dari panitia). Mengelap atau memperbaiki sesuatu saat penilaian harus diketahui panitia/juri.
c. Membawa perlengkapan pembersih atau pengilap ban atau alat poles lain.
d. Peserta diperbolehkan berada di sekitar areal kontes (bukan dalam area display motor) pada saat penjurian dan pameran. Dan tidak diperbolehkan menunggui/tidur di display motor.

2. KEWAJIBAN PESERTA :
a. Wajib untuk mengikuti dan taat pada semua persyaratan, ketentuan dan peraturan yang berlaku di  
b. Peserta diwajibkan berada di sekitar tempat penilaian (bukan berada di dalam area penilaian). Bersedia dipanggil untuk diminta keterangan pada saat penjurian.
c. Peserta diwajibkan untuk membersihkan motor dan sekitarnya (sebelum penjurian) sesuai ketentuan berlaku.
d. Peserta wajib taat aturan dilarang keras menyalakan motornya pada waktu pameran berlangsung.
 SCRUTINEERING

1. Scrutineering I : a. Waktu scrutineering adalah 23.00 s/d 03.00 WIB. b. Peserta wajib membawa data persyaratan Kompetisi.  c. Pelanggaran dari waktu scrutineering dengan alasan apapun mengakibatkan calon peserta dianggap gugur tetapi diperbolehkan untuk mendisplay motornya tanpa dinilai oleh juri (uang pendaftaran tidak dikembalikan).
2. Scrutineering II: Sesudah scrutineering I, motor peserta wajib ikut scrutineering II yang berupa uji lintasan sebelum masuk ruangan pameran. Hal ini berguna untuk membuktikan sepeda motor memiliki fungsi dan kelengkapan yang memenuhi estetika modifikasi :
a. Peserta diwajibkan melintasi oval track / slalom track yang ditentukan oleh panitia untuk membuktikan sepeda motor yang sudah dimodifikasi berfungsi dengan baik.
b. Kelengkapan dan ketepatan aplikasi fungsi motor (misal : rem, lampu depan, lampu rem dan lampu sein) akan menjadi catatan penilaian bagi juri saat menilai.

 PEMASANGAN DAN PEMBONGKARAN DISPLAY MOTOR
  • Pemasangan: hari Jumat (setelah lolos scrutineering)  (23.00 – 03.00) Pembongkaran: Setelah acara kontes selesai (23.00 s.d selesai ).
  • Catatan:
• Untuk serah terima motor peserta pada saat acara selesai, dilakukan dengan cara menunjukkan & mengembalikan form serah-terima barang kepada panitia.
• Apabila form serah terima barang hilang, peserta didenda Rp 100.000,- , (Seratus Ribu Rupiah) dan harus menunjukan surat-surat lengkap untuk serah terima kendaraan/motor peserta.

DISPLAY MOTOR
  • Posisi motor sangat dianjurkan ditata dengan baik dan menarik (sesuai dengan kategori dan ketentuan panitia).
  • Peserta tidak diperbolehkan membawa aksesories penerangan dan panggung display. Peserta tidak diperbolehkan memindahkan motornya selain dari tempat yang telah disediakan oleh panitia.
PENILAIAN DAN PENJURIAN 
  1. Penilaian dan penjurian  akan dilakukan pada Sabtu/Minggu pukul 10.00-Selesai . Saat penilaian mohon peserta bersiap di sekitar arena display.
  2. Keputusan pemenang   merupakan hak penuh juri, bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu-gugat.
XVI. DISKUALIFIKASI
Peserta yang melanggar dan/atau tidak memenuhi aturan kompetisi ini (mulai dari sejak dibukanya pendaftaran hingga akhir lomba) dan terbukti melakukan pelanggaran atas ketentuan kompetisi akan terkena diskualifikasi.
Apabila ada peserta yang terbukti melakukan pelanggaran/kecurangan maka peserta tersebut langsung gugur tanpa syarat. Hal-hal yang dapat menggugurkan adalah sebagai berikut (termasuk tapi tidak terbatas pada) : memanipulasi data registrasi, terbukti melakukan penyuapan terhadap oknum panitia, melakukan perubahan modifikasi yang menyalahi aturan hukum (kriminal), terbukti masih terlibat perkara dengan pihak yang berwajib, terbukti memakai obat-obatan terlarang dan meminum minuman keras pada saat event   berlangsung dan lain-lain sejenisnya serta melakukan semua tindakan-tindakan sedemikian rupa yang tidak sportif yang dilakukan dengan bertujuan memenangkan lomba secara tidak jujur dan sah, dan lain-lain.
 Dan jika peserta tersebut telah menempati posisi sebagai salah satu juara, maka gelar juara peserta tersebut akan dicabut dan peserta yang bersangkutan harus mengembalikan semua hadiah yang telah diberikan kepada panitia secara utuh dan lengkap tanpa terkecuali. Jika telah terjadi kekurangan, kerusakan dan lain-lain hal yang merugikan pada hadiah tersebut, maka peserta yang bersangkutan diwajibkan untuk menggantinya secara utuh dengan membuat perjanjian tertulis dengan pihak panitia





LAIN-LAIN
Jika terjadi hal-hal diluar kekuasaan manusia / Force Majeure, maka Panitia berhak penuh untuk menunda, membekukan, menghentikan, dan membatalkan semua hal yang berkaitan dengan kontes sampai batas waktu yang tidak ditentukan dan peserta kontes membebaskan Panitia dari semua kewajiban atas ganti rugi yang timbul akibat hal-hal tersebut.
 Para juri akan dipilih dari pihak-pihak yang berkompeten di bidangnya dan semua keputusan juri adalah final, mutlak dan tidak dapat diganggu-gugat. Semua protes, tuntutan dan kontroversi dan lain-lain sejenisnya yang mengacu pada keputusan tersebut tidak akan ditanggapi.
Panitia berhak untuk menolak peserta yang di dalam desainnya mengandung muatan yang bertentangan dengan kesusilaan (SARA) , berlawanan dengan cita rasa seni dan norma perundangan. Hal ini termasuk pada gambar dan desain, penggunaan kata dan kalimat dan lain-lain yang setelah dipertimbangkan masak-masak dinilai kurang/tidak layak untuk ikut dipertandingkan.

                                                                         





















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mata Kota | Hello Tangerang Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.