Terkini

Komunitas Onthel Tangerang





SEJARAH TERBENTUKNYA ( KOTA ) KOETA BUMI ONTHEL TANGERANG

Belajar dari sejarah masa lalu, bangsa Indonesia di mana pada masa penjajah Belanda, rakyat Indonesia, pada umumnya mengunakan onthel yang sering kita sebut ( PIT ) (dalam bahasa Jawa). Berangkat dari sejarah kami segenap generasi penerus khususnya di Kotabumi dan sekitarnya mencoba mengenang kembali pada masa lalu dengan melestarikan budaya, onthel. Bertepatan tanggal 30 September 2008, maka terbentuklah ( KOTA ) KOETABUMI ONTHEL TANGERANG.

Dimana kita sadar bahwa dunia saat ini sedang menghadapi pemanasan global, dengan kita menggunakan onthel mungkin kita, dapat mengurangi polusi udara, agar bumi kita terjaga. Dengan menggunakan onthel bertujuan menanamkan pemahaman, tentang adanya perkembangan masyarakat masa lampau, hingga masa kini menumbuhkan rasa tali silaturahmi sesama onthelis. Khususnya di Kotabumi dan sekitarnya.

Sesuai moto kami ( Ngonthel iku angudi jiwo rogo lan iman ). Dengan ngonthel kita akan sehat jasmani dan rohani

Perkembangan kehidupan suatu masyarakat dapat dilirik dari sejarahnya. Sejarah onthel sebagai alat transportasi masa lampau tidak dapat hadir kemasa kini, namun peristiwa masa lalu onthel dapat dihadirkan kembali sebagai hasil rekonstruksi sajarah sehingga onthel masa lampau dapat kita lestarikan.

Kami juga sangat berterimakasih kepada seluruh komunitas onthel yang telah mendukung terbentuknya ( KOTA ) kepada jajaran kepengurusan KOSTI Pusat, BOS, COC, MPOT, MPOTAN, KONTJI, POCI, ONCOM, KONDE, CONTRY, dan lain sebagainya yang tak bias kami sebutkan satu persatu.

Kami menyadari bahwa komunitas kami ( KOTA ) masih jauh dari sempurna, oleh karena itu kritik dan saran yang bersifat konstruktif mengenai ( KOTA ) akan kami terima demi penyempurnaan komunitas kami.





info lebih lanjut  :
http://onthelkota.wordpress.com
Sekretariat :
Jl. Kasuari III Blok E-37 No.6 Rt.12/10- Pondok Sejahtera Kutabumi Kab. Tangerang
Contact Person :
Kutabumi : Iwan : Telp. 0816 182 8267

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mata Kota | Hello Tangerang Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.